Demi Membangun Sinergi Dan Solidaritas HIMANITRO adakan Harmonisasi

Acara harmonisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) bertema “Harmonisasi Untuk Meningkatkan Wawasan Dan Inovasi Dalam Berorganisasi”. Yang sukses diselenggarakan pada tanggal 13 – 14 Juli 2024 di Villa Agape, Pacet,Mojokerto. Kegiatan ini sebagai bentuk fasilitas atau wadah untuk membantu mahasiswa lebih mengetahui tentang kepemimpinan tingkat dasar serta untuk membantu mahasiswa agar lebih mempunyai semangat dan wawasan belajar demi kemajuan Teknik Elektro yang lebih baik lagi.

Tujuan dari acara harmonisasi ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi di antara anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMANITRO) serta untuk meningkatkan kebersamaan dan jiwa kekeluargaan dalam organisasi. Acara ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang harmonis, penuh semangat, dan saling mendukung bagi seluruh anggota himpunan. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini berlangsung dengan sukses. Dalam sambutan saat pembukaan acara, Ketua Umum HIMANITRO mengatakan “Himanitro adalah rumah kedua kita, disini kita memulai dan disini juga kita akan mengakhiri. Sebagai sebuah organisasi sudah menjadi wajib untuk saling menjaga antar anggota. Dengan harmonisasi ini saya harap bisa menjadi titik awal berkembang dan berpindahnya tongkat pimpinan di Himanitro nantinya.” Terdapat beberapa materi yang disampaikan selama 2 hari acara berlangsung yakni manajemen organisai, manajemen waktu dan manajemen konflik. Untuk mengukur tingkat pemahaman peserta terhadap materi dilanjutkan FGD setelah pemaparan materi. Dengan harapan pada proses FGD peserta dapat aktif dalam menyampaikan argumennya.

Tidak hanya materi yang diberikan saat acara harmonisasi, tetapi juga dilakukan rapat internal yang berisi mengenai evaluasi setiap divisi dan anggota selama satu periode. Setelah acara inti dilakukan dilanjutkan dengan acara yang lebih santai yakni bakar-bakar, sharing session, dan fun game yang dapat semakin memperakrab dan mengeratkan solidaritas antar anggota dari HIMANITRO. Pada acara santai santai ini para anggota dapat juga berbaur dengan demisioner HIMANITRO lainnya.

Acara harmonisasi selesai pada tanggal 14 juli dan dilakukan penutupan oleh ketua umum HIMANITRO yang mengatakan “Harapannya selanjutnya himanitro bisa menjadi organisasi yang berkembang dengan baik dirana kampus maupun eksternal. Jadi kedepan bisa menjadi lebih baik tentunya dan lebih solid dalam kepengurusannya.”

Acara Harmonisasi merupakan salah satu momen berharga bagi seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro UMSIDA. Dimana acara tersebut dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan dan ikatan kebersamaan. Harapan dilakukan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi seluruh peserta dan berdampak baik dalam perjalanan perkuliahan mereka. Selain itu juga dapat berdampak semakin baiknya HIMANITRO di periode depan bahkan dapat memperbanyak prestasi yang dapat diraih.