Visi, Misi, Tujuan dan Diskripsi Profesi Prodi Teknik Elektro

Visi Prodi Teknik Elektro

Menjadi Program Studi Teknik Elektro yang unggul dan inovatif dalam pengembangan IPTEKS di budan elektro industri berdasarkan nilai-nilai Islam untuk kesejahteraan masyarakat 

Misi Prodi Teknk Elektro

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang unggul dan inovativ bidang elektro industri dalam pengembangan IPTEKS bedasarkan nilai-nilai islam.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam pengembangan IPTEKS yang mendukung di bidang elektro industri pada proses pembelajaran untuk kesejahteraan masyarakat.
  3. menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan IPTEKS di bidang teknologi elektro industri untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintah/swasta baik dalam maupun luar negeri yang berkelanjutan untuk menguatkan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah (pendidikan pengajaran, penelitian, pengabdian, dan Al-Islam Kemuhammadiyaan).
  5. Meningkatkan tata kelola secara profesional berdasarkan nilai-nilai Islam.
  6. Meningkatkan pembinaan dan pengembangan kemahasiswaan yang unggul dan inovativ dalam rekayasa IPTEKS berdasarkan nilai-nilai Islam

Tujuan dan Diskripsi Profesi Prodi Teknik Elektro

  1. Electrical Engineering Sarjana teknik elektro yang mampu bekerja pada berbagai bidang, perangkat serta sistem, mulai dari perangkat kecil microchip hingga pada generator listrik yang besar dan pada Energi Baru dan Terbarukan.

  2. Control & Instrumentation Engineering Sarjana teknik elektro yang mampu memanfaatkan otomasi sistem hardware berbasis mikrokontroller, PLC dan IoT

  3. Biomedical Engineering Sarjana teknik elektro yang mampu menggabungkan kemampuan desain dan pemecahan masalah dengan ilmu medis dan ilmu biologi di bidang kedokteran, seperti diagnosa, pengawasan, dan terapi.

  4. Technopreneur Sarjana yang mampu mengembangkan teknologi yang berguna untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dan industri dengan membuat produk yang memiliki nilai jual.