Visi

Menghasilkan lulusan yang profesional, unggul, inovatif, dan kompetitif dalam sistem tenaga listrik dan sistem kontrol elektronika cerdas yang adaptif terhadap perkembangan IPTEKS berdasarkan nilai-nilai Islam untuk kesejahteraan masyarakat di tingkat ASEAN pada tahun 2038

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang unggul dan inovatif bidang sistem tenaga listrik dan kontrol elektronika cerdas dalam pengembangan IPTEKS berdasarkan nilai-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam pengembangan IPTEKS yang mendukung bidang sistem tenaga listrik dan kontrol elektronika cerdas pada proses pembelajaran untuk kesejahteraan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan IPTEKS di bidang sistem tenaga listrik dan kontrol elektronika cerdas untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintah/swasta/ baik dalam maupun luar negeri yang berkelanjutan untuk menguatkan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah (pendidikan pengajaran, penelitian, pengabdian dan Al Islam Kemuhammadiyahan).
  5. Meningkatkan tata kelola secara profesional berdasarkan nilai-nilai Islam.

Tujuan

  1. Menghasilkan Sarjana Teknik Elekro dalam bidang sistem tenaga listrik dan kontrol elektronika cerdas yang profesional dengan didasari oleh nilai-nilai Islam.
  2. Menghasilkan penelitian Prodi Teknik Elektro yang berbasis potensi lokal untuk kesejateraan masyarakat.
  3. Mewujudkan pengabdian kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Mewujudkan kerjasama dengan lembaga di dalam dan luar negeri untuk penguatan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.
  5. Mewujudkan tata kelola Prodi Teknik Elektro yang profesional berdasarkan nilai-nilai Islam.
  6. Meningkatkan prestasi akademik dan non akademik mahasiswa Prodi Teknik Elektro.

Profil Lulusan

  1. Memiliki karakter kepemimpinan mandiri, uswah dan amanah yang mampu mengkomunikasikan secara dinamis dan sinergi, menginspirasi dan memelihara lingkungannya, serta bertanggung jawab terhadap pekerjaannya, berdasarkan nilai-nilai islam untuk keberhasilan dalam bekerja di tingkat nasional dan internasional.
  2. Memiliki kemampuan menerapkan pengetahuan matematika, sains dan prinsip perancangan teknik elektro untuk melakukan pekerjaan sebagai pendesain, pelaksana, dan penganalisis dalam bidang Sistem Tenaga Listrik, dan sistem kontrol elektronika cerdas untuk masyarakat maupun industri dengan bertanggung jawab.
  3. Memiliki kemampuan dan pemahaman dalam menyelesaikan masalah secara tim dengan memperhatikan integritas kode etik keteknikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.